SANG JUARA AKAN DIKIRIM KE TINGKAT NASIONAL

Fraksi PKS DPRD Riau Kembali Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, dan  Hafalan Surat Yasin 

Di Baca : 2237 Kali
Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Riau kembali menggelar Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) antar pondok pesantren se-Riau. Kompetisi ini dihelat untuk memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN), serta untuk menjaga Aqidah Ahlussunah Wal Jamaah. Lomba ini sudah dilaunching secara resmi oleh Fraksi PKS DPR RI pada Rabu 20 Oktober 2021 lalu. 

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar mengungkapkan bahwa pada tahun ini pihaknya juga menggelar Lomba Hifdzil Qur’an (LHQ), berupa Lomba Hafalan Surat Yasin.

“Ya, tahun ini di Riau kita tambahkan lomba Hafalan Surat Yasin. Lomba ini bisa diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum. Namun lomba Hafalan Surat Yasin hanya sampai tingkat provinsi saja. Kalau lomba baca kitab kuning baru sampai tingkat nasional,” ucapnya Katua Fraksi PKS Anggota DPRD Riau Markarius, Kamis (28/10/2021).

Dia menambahkan, bahwa perlombangan kitab kuning khusus  karya Fathul Mu’in karya Ahmad Zainuddin Alfannan diperlombangkan.

“Perserta  ikut lombang kitab kuning khusus dilombangkan karya Fahtul Mu’in,” paparnya. 

Panitia buka pendaftaran dimulai 20 Oktober s/d 13 November 2021 melalui Link Pendaftaran online https://bit.ly/lbkkvirtual2021fraksipks.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar